Something to Share With…

just from a learner who still in the learning stage…

Rembulan di Langit Hati

Posted by Ismadi Santoso on June 11, 2008

Adalah sebuah lagu lama yang di hardisk ku terekam pada 03 Oktober 2004. Sepanjang yang kuingat hanya ”sekali” saja aku mendengarkannya. Namun saat itu jauh di lubuk hatiku ada suara yang berteriak meminta ku untuk mempelajari nya. Akupun berkata pada hatiku suatu hari nanti aku akan mencari tau tentang itu.

Satu-satu nya alasan yang membuatku menunda hal itu adalah saat itu seluruh perhatianku sedang terfokus pada satu kata ”TA” yang dalam bahasa sundanya kira2 ”tara anggeus-anggeus” 😀. Dan kemudian masalah itu pun ku sisikan untuk sementara,tentunya tak lupa aku menyimpannya di hdd ku dengan harapan di masa yang kan datang, jika semuanya tlah berlalu aku akan memenuhi jeritan hati yg tertunda itu.

Waktu pun berlalu, sampai pada siang ini sesuatu telah menuntunku untuk membuka lembaran-lembaran lama dari masa laluku untuk mencari sesuatu, aku pun tak mengerti tentang apa yang kucari sesungguhnya, tangan ku hanya bergerak mengikuti kemana nurani ku menuntun. Hingga aku pun menemukannya. Ya, lagu itu, lagu yang telah kusimpan hampir empat tahun yang lalu namun terasa seperti baru kemarin siang ku mendengarkannya. Ya Allah, hampir empat tahun berlalu semenjak siang itu di lab ku tercinta, namun Rahman dan Rahim-MU tlah menuntun ku kepada satu titik dimana aku pernah berniat untuk belajar. Meskipun sempat terlewatkan demikian lama, namun tak pernah ada kata terlambat untuk belajar.

Belakangan aku mengerti bahwa lagu itu adalah realisasi ”mahabbah” dua insan nan mulia Rasulullah SAW dan Aisyah RA dalam ranah kontemporer. Ya, Rasulullah yg dalam banyak riwayat hadits sangat senang memanggil Ummul Mukminin dengan sebutan ”yaa khumaira” (wahai engkau yang pipinya kemerah-merahan). Lagu ini kemudian di ejawantahkan dalam sebuah karya sastra yang berjudul sama oleh Dan’s, seorang penulis muda berbakat. This is really a must read book for me. Ya Allahu Rabbi, izinkanlah aku untuk mendapatkan buku itu untuk memuaskan dahaga jiwaku ini 🙂. Amin.Rembulan di Langit Hati

Rembulan di langit hatiku,
Menyalalah engkau selalu
Temani kemana mest
i ku pergi,
Mencari tempat kita tuju

Kan kujaga nyalamu selalu…
pelita perjalananku
Kan kujaga nyalamu selalu…
rembulan di langit hatiku

Rembulan di langit hatiku,
Teguhlah engkau pandu aku
Ingatkanlah ku bila tersalah,
Menempuh tempat kita tuju

Doakanlah ku di shalat malammu…
pelita perjalananku

Doakanlah ku di shalat malammu…
rembulan di langit hatiku

(Lirik nasyid : seismic)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: